Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polres Bandara Soetta Ringkus Kawanan Pencuri Mobil Truck

0 156

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil meringkus kawanan pencuri mobil truk yang terjadi di Bandara Soetta. Sebanyak 6 pelaku berhasil diamankan petugas di sejumlah lokasi yang berbeda.

“6 orang tersangka dalam kasus ini. Mereka kami tangkap di tempat berbeda yaitu di Area Business Park Soewarna Bandara Soetta dan  wilayah Jawa Barat, mulai dari Subang, Purwakarta, Indramayu serta Cirebon,” ungkap Victor Togi Tambunan di Mapolres Bandara Soetta, Senin (7/5/2018).

Victor menjelaskan, insiden pencurian mobil truk ini menimpa PT Aditya Transport pada bulan Februari lalu. Para pelaku akhirnya diringkus tim buser setelah melakukan penyelidikan.

“Kami mengetahui identitas pelaku setelah memeriksa CCTV setempat,” tungkasnya.

Mereka yang tertangkap berinisial WR (38), DS (34), JN (45), RH (45), SR (44) dan AR (38). Terungkap, aksi pencurian kendaraan ini didalangi salah satu oknum karyawan.

Dari tangan tersangka, petugas menyita berbagai barang bukti di antaranya, 1 unit Mobil Truck Fuso Colt Diesel E 9624 HA, 1 unit Mobil Toyota Rush Z 1053 XO (kendaraan yang digunakan tersangka menjual bagian truck), 6 unit handphone, dan uang tunai senilai Rp 800.000.

Akibat perbuatannya komplotan pencuri mobil truck ini mendekam di jeruji besi Polres Bandara Soetta. Mereka dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...