Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sepekan Pagelaran Gebyar Seni Islami, ‘Momentum’ Hijrah

54

panggung pagelaran gebyar seni Islam

PenaMerdeka – Pekan lalu acara Gebyar Seni Islami rampung digelar oleh Pemuda Pancasila Ranting Pinang. Terbilang sukses jika dipandang dari sudut respon pengunjung masyarakat yang hadir.

Kegiatan sosial yang digelar selama sepekan salahsatu ormas besar pemuda dilangsungkan di lapangan sepakbola Graha Raya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diharapkan bukan bersifat acara seremonial saja, tetapi bisa menjadi barometer edukasi pemuda yang berkelanjutan.

Acara sepekan ‘Gebyar Seni Islami’ tersebut di tutup pada Sabtu, (5/3),  dihadiri Camat Pinang, Maryono, Kompol Paryanto selaku Kapolsek Cipondoh, sejumlah Lurah Kecamatan Pinang, tokoh mayarakat dan Ketua PAC PP Kecamatan Pinang yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur.

Sebelum acara penutupan, selana sepekan panitia menggelar sejumlah perlombaan diantaranya pidato cilik, MTQ tingkat putra dan putri, adzan, busana muslimah dan karnaval mobil hias. Pada malam tersebut semua tokoh di akhir acara berkesempatan memberikan hadial dan piala yang total nilainya Rp. 28 juta.

Ratusan massa yang hadir dalam kesempatan itu juga disegarkan tausiyah oleh komedian dan politisi, Komar.

Dalam sambutannya, H. Abdul Syukur mengatakan, pihaknya (PP) akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar acara tersebut dapat dijadikan agenda rutin tahunan, pasalnya ia menilai dari acara tersebut akan terbentuk cikal bakal kader pemuda yang religius dan islami.

Pada kesempatan itu juga Syukur menegaskan, pihaknya ingin menghapus stigma negatif di masyarakat terkait keberadaan Pemuda pancasila.

“Kami ingin hijrah, lebih baik bekas preman menjadi ustad ketimbang bekas ustad menjadi preman, kepada ormas lain mari kita bersaing sehat untuk mengabdi kepada masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang damai,”tukasnya.

Camat Pinang Maryono mengaku Mengapresiasi apa yang diselenggaralan PP, pihaknya berharap acara tersebut dapat  menjadi wadah dan pelatihan bagi masyarakat “Kegiatan Ini bisa di jadikan ajang untuk pengkaderan untuk MTQ bagi kecamatan pinang, disamping itu para peserta yang dinilai berkopeten akan kami ikut sertakan disetiap kegiatan islami di Kota Tangerang untuk mewakili Kecamatan Pinang,” paparnya.

Terlebih lagi, imbuh Maryono, kecamatan pinang dalam mengikuti ajang MTQ selalu menjadi 4 besar dari 13 Kecamatan yang ada di kota tangerang. (Red Pm)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...