Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Mau Tahu Kok Pep Guardiola Kepincut Si ‘Wonderkid’ De Ligt? Ini Alasannya

MANCHESTER,PenaMerdeka – Menghadapi musim 2018-2019, Manchester City juara Liga Inggris 2017/2018 sedang membidik wonderkid asal Belanda. Sang pelatih Pep Guardiola bahkan harus rela mondar mandir memantau Matthijs de Ligt pemain belakang berbakat yang sekarang masih terikat kontrak dengan Ajak Amsterdam.

Matthijs de Ligt disebut banyak pemerhati sepak bola adalah salah satu pemain berbakat berusia 18 tahun yang dikabarkan Mirror nantinya diplot untuk memperkuat lini belakang City.

Pep juga diberitakan memang sudah lama tertarik dengan performa apik yang ditujukan dari si wonderkid alias pemain muda Matthijs de Ligt. Bukan ranpa pasal, lantaran meskipun masih belia, tetapi mampu bermain bagus di lini belakang Timnas Belanda maupun di klub yang sedang dibelanya, Ajak Amsterdam.

Sehingga tak ayal Guardiola akhirnya sudah memantau perkembangan De Ligt dalam dua musim terakhir. Bahkan pelatih asal Spanyol ini rela meluangkan waktunya menyaksikan penampilan wonderkid De Ligt ketika membela Belanda melawan Inggris di laga persahabatan pada 24 Maret 2018 lalu.

Saat pertandingan ujicoba internasional tersebut kendati The Orange harus menelan kekalahan 0-1, tetap saja De Ligt berhasil membuat Pep Guardiola terkesima karena mampu mematikan pergerakan penyerang Inggris Marcus Rashford.

Bahkan winger lincah Inggris, Rahem Sterling juga dibuat frustrasi oleh De Ligt. Performa De Ligt bersama Ajax juga patut diacungi jempol.

The worderkid yang memiliki postur 188 cm ini mampu menjadi pemain inti Ajax musim 2017/2018 sejak promosi dari Jong Ajax pada musim 2016/2017.

Kata Pep Gurdiola De Ligt pemain belakang kuat dan tanpa kompromi. Dan ini sudah teruji ketika dia membela Ajax Amsterdam. Buktinya dengan performa itu De Ligt pada musim ini sudah bermain sebanyak 33 kali dari 38 pertandingkan di musim 2017/2018 lalu.

Konon diberitakan juga bahwa bukan hanya Citizen saja yang ingin memboyong De Ligt. Tetapi rupanya klub asal Inggris lainnya seperti Totenham Hotspur dan Arsenal juga kepincut.

Belum lagi Barcelona, dan klub asal Jerman yang pernah dibesut Pep Guardiola, Bayern Munchen juga ingin mendatangkan De Ligt si wonderkid. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan