Beda dari Kelompok Teroris Lain, Kalangan Ibu: Choir Ganteng Tapi Santun

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Muhammad Choir (32) salah seorang terduga kelompok teroris yang diamankan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jalan Gempol, Kunciran Induk, Pinang, Kota Tangerang selain disebutkan sosok pria tampan juga ramah dan religius.

Choir tepatnya tinggal di RT 02/03, Kelurahan Kunciran Induk kurang lebih sejak setahun silam. Kalau dilihat dari kesehariannya memang berbeda dari biasanya pelaku teroris. Gaya berpakaian yang kerap dikenakannya terlihat dari akun medsosnya, ia menyukai style cassual sporty.

“Dia (Choir, red) berbeda dari kelompok teroris yang biasanya dalam pemberitaan berprilaku diam dan tak bertetangga,” ucap Murdiah salah seorang tetangga Choir kepada penamerdeka.com, Jumat (18/5/2018).

Sebelum tertangkap sempat mengajak sejumlah tetangganya menawarkan makan pisang goreng kepada kami. Dia meskipun tampan tapi dilingkungan santun. Tidak berciri seorang teroris.

“Ibu-ibu banyak yang kagum sih, habis dia ganteng tapi kagak sombong,” tandas Murdiah dengan logat betawi kental.

Sementara Leman (56) warga sekitar lokasi soal Choir yang masuk dalam target kelompok teroris mengatakan, saat pengerebakan oleh Densus 88 dirinya kebetulan sedang melintas di kediamannya Choir tinggal.

“Dia tinggal di situ sekitar satu tahunan lah, mereka juga pendatang bukan orang asli sini, di kontrakan itu dijadikan tempat konveksi,” terang pria yang akrab disapa Mandor Leman.

“Ada empat orang yang diamankan, dua laki-laki dan dua perempuan, untuk permpuannya mengunakan cadar,” jelasnya.

Sementara Hengki warga yang tinggal tak jauh dari TKP sebelum ada pengrebegan Densus 88 menyebut sekitar empat hari lalu ada sejumlah orang tak dikenal mengamati sekitar tempat tinggal Choir.

“Ternyata mereka adalah polisi yang sedang menyamar mengamati di sini, saya juga tidak sadar kalau mereka sedang melakukan pengintaian,” terang Hengki.

Dia melanjutkan, pihaknya tidak menduga kalau Choir yang selama ini dikenal ramah dan sopan kepada warga bisa terlibat kelompok teroris.

“Istrinya sering salat di Masjid sini, cuma kalau Choir tidak, cuma anter jemput saja mengunakan motor,” tandas Hengki. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah