Program Tarawih Keliling, Kapolsek Ciledug Harapkan Wilayah Hukumnya Tetap Kondusif

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah Pejabat utama (Pju) Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Kegiatan Tarawih keliling.

Berlangsung di Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan, Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, kegiatan itu merupakan program Polres Metro Tangerang Kota sepanjang bulan suci Ramadhan.

Dipimpin oleh Kabagsumda Restro Tangerang Kota, AKBP Fachrudin Roji, dalam Tarling itu, turut hadir Kabagops Restro Tangerang Kota, Kasatreskrim Restro Tangerang Kota, serta seluruh Kapolsek jajaran Restro Tangerang Kota, Camat Karang Tengah dan Alim Ulama.

AKBP Fachrudin Roji menegaskan, terkait kegiatan Tarawih keliling Pju Polrestro Tangerang Kota dibulan suci Ramadhan 1439H ini, dimana Polres Metro Tangerang Kota mengingatkan serta menghimbau kepada Masyarakat terkait akan meningkatnya potensi ganguan kamtibmas yang kerap terjadi disaat bulan puasa ini.

“Peran serta masyarakat membantu kepolisian pada pengamanan bersama di masa-masa rawan seperti menjelang buka puasa dan setelah tarawih hingga waktu sahur dimana potensi tawuran antar warga atau anak muda sering terjadi, maka kami meminta kepada orang tua bisa mengawasi anak-anaknya untuk tidak ada pada lingkungan yang berpotensi adanya kerawanan tersebut,” terang Fachrudin mewakili Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (21/5/2018) malam.

Dalam kesempatan Tarawih keliling itu, ia juga tidak lupa menyampaikan program yang telah oleh Polres Metro Tangerang Kota, baik kegiatan menjelang bulan suci Ramadhan dan Juga Kegiatan Program Polsantren (Polisi Sambang Pesantren).

“Kami juga telah melakukan kegiatan bedah rumah bagi puluhan Marbot yang ada di wilayah Polres Metro Tangerang Kota dan juga kegiatan kunjungan ke beberapa Pesantren serta kediaman Alim Ulama serta tokoh Masyarakat di Kota dan Kab Tangerang,” ungkapnya.

Sementara Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug mengatakan, Tarawih keliling ini merupakan program dari Kapolrestro Tangerang Kota dan Polsek Ciledug merupakan yang pertama dalam pelaksanaannya.

“Ini akan dilakukan sepanjang bulan suci Ramadhan, diseluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, alhamdullilah Polsek Ciledug yang pertama dalam pelaksanaannya,” terang Supiyanto.

Dia melanjutkan, pihaknya berharap, dengan program Tarawih keliling Polrestro Tangerang Kota ini, wilayah hukum Polsek Ciledug, khususnya Kecamatan Karang Tengah bisa aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas.

“Imbauan-imbauan itu, tentunya kita sering sampaikan kepada seluruh masyarakat ditiga Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug, seperti Kecamatan Ciledug, Karang Tengah dan Larangan,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah