Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Diganti

0 301

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang sebelumnya di nahkodai Erwin Situmorang kini diganti Finari Manan.

Erwin Situmorang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Selama menjabat sejak Februari 2016, kepemimpinan Erwin, Bea Cukai menegah berbagai barang ilegal hingga berbahaya yang berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Salah satunya, penegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Sering banget kita menangkap baby lobster, karena memang itu dilarang untuk di ekspor ke luar negeri, tapi ternyata tahu-tahu besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar,” terang Erwin.

Tidak hanya itu, Bea Cukai juga kerap berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan ragam modus.

“Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (Komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata,” papar Erwin.

Erwin berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang masuk melalui Bandara Soetta.

“Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE