Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Honda Monkey 2018 Tampil Dengan Mesin Baru

TOKYO,PenaMeredeka – Honda Monkey dikenalkan pertama kali pada 1961, awalnya motor unik ini dikembangkan sebagai mainan anak anak 49cc untuk Tama Tech, sebuah taman hiburan di Tokyo. 

Terbukti sangat populer sehingga produsen mengembangkan versi aslinya. Pada 1963 keluaran pertama kali ini di ekspor ke Amerika dan Eropa dan dengan sangat cepat menjadi populer.

Kini Honda Monkey bakal kembali beraksi di tahun 2018 lengkap dengan mesin 125cc berpendingin udara lebih besar. Dirancang untuk kehidupan modern abad 21, keluaran yang baru akan tetap mempertahankan estetika klasik dari modelnya, siluet trapesium, panjang dan permukaannya yang melengkung.

Tetapi kali ini berteknologi yang lebih moderen menggunakan sistem penerangan LED. Dilanjut panel instrument LCD digital penuh. Mesinnya berjenis SOHC satu-silinder 125cc dengan transmisi 4-percepatan.

Motor mini ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga 9HP di 7.000rpm dan tor konsumsi BBMnya adalah 67km/l.

Menariknya, keluaran 2018 ini mengaplikasikan perangkat rem ABS berbasisInertial Measurement Unit (IMU). Dengan ketinggian jok 775 mm, radius putar sebesar 1,9 mm dan bobot cukup ringan yaitu 107 kg.

Untuk warna, Honda Monkey 2018 ini menyediakan tiga pilihan yaitu Banana Yellow/Ross White, Pearl Nebula Red/Ross White dan Pearl Shining Black/Ross White. Nahasnya, untuk harga dan kapan akan diluncurkan Pihak Honda Motor Europe belum mengumumkan. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.