Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pasca Ledakan Bom di Indonesia, Bandara Soetta Kota Tangerang Tetap Siaga Satu

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca ledakan bom yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia, Komunitas Bandara  Soetta (Soekarno Hatta) Kota Tangerang masih menetapkan siaga satu dan melakukan pengamanan extra ditirik-titik rawan Bandara Soetta.

Rombongan itu, menyisir area Terminal 3 Internasional, mulai dari pemeriksaan kendaraan yang masuk terminal, pemeriksaan Security Check Point (SCP), check on counter, Imigrasi hingga pemeriksaan Bea Cukai.

Suriawan Wakan, General Manager Bandara Soetta mengatakan, untuk pengamanan Bandara, pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder yang ada.

“Kami terus melakukan koordinasi, hingga saat ini masih dilakukan pengetatan di titik masukBandara berupa pemeriksaan barang maupun orang dibantu dengan aparat kepolisian,” terang Suriawan saat sidak Terminal 3, Selasa (22/05/2018).

Selain pemeriksaan, pihaknya juga melakukan patroli jalan kaki di titik yang dianggap rawan. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di Bandara Soetta.

“Karena tahun ini juga ada fasilitas baru seperti stasiun Kereta Bandara dan Skytrain, kita juga lakukan pengamanan di lokasi tersebut,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga menambah jumlah CCTV sebanyak 200 unit, kini jumlahnya menjadi 1.900 unit dari yang sebelumnya di Bandara Soetta hanya terpasang 1.700 unit.

“Dengan penambahan tersebut, hampir seluruh titik di Bandara dapat kami pantau melalui CCTV,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan