Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Mohamed Salah Tetap Jalankan Puasa di Final Champions Vs Real Madrid

INGGRIS,PenaMerdeka – Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, tetap akan menjalani ibadah puasa meski harus bertanding dalam laga berat di final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB mendatang.

Melansir dari Al Masry al Youm, bintang berkhas bewok ini menolak permintaan untuk tak berpuasa pada hari itu. Sebaliknya, pemain 25 tahun ini justru meyakinkan The Reds bahwa puasa tidak mempengaruhi penampilannya.

Meski harus menjalani ibadah puasa lebih lama di Kiev, yaitu 18 jam. Bahkan Mohamed Salah yakin bisa berpuasa sebulan penuh meski bakal berlaga di final.

Pelatih Mesir, Hector Cuper, mendukung keputusan bintang Liverpool ini. Ia bahkan mengirim tiga ahli untuk memantau dietnya itu.

Seperti diketahui Tim Mesir memang akan berlaga juga saat berlangsungnya putaran final Piala Dunia Rusia 2018. Dan karena semuanya beragama muslim federasi sepak bola setempat mengirim tim gizi dan fisik kepada pemain yang berlaga di liga Eropa. Pasalnya supaya pasukan asal Afrika ini bisa bertanding maksimal.

“Federasi Sepak Bola Mesir sudah mengirim ahli gizi untuk membantu Mohamed Salah dan teman lainnya selama bulan Ramadhan. Kami mengatur dan memantau makanan pemain, bahkan jam tidur juga. Kami mendapatkan tips untuk mengatasi kelelahan saat berpuasa,” ungkap tim ahli. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan