Begini Tips Mencerahkan Tangan dan Kaki yang Gelap

JAKARTA,PenaMerdeka – Anda mungkin terlihat senang apabila wajah bercahaya meski panas terik. Namun, jika tangan dan kaki menjadi gelap karena terlalu banyak terkena sinar matahari Anda mungkin tak menyukainya.

Mengutip dari Times Of India, fakta yang diketahui bahwa ini memiliki kecenderungan unthk menjadi lebih gelap dibanding bagian tubuh lainnya. Kulit memproduksi melanin untuk melindungi diri dari sinar matahari yang keras dan banyak melanin menyiratkan kulit ke lebih gelap.

Jika Anda merasa malu dengan tangan dan kaki yang gelap dari tubuh Anda itu, kini waktunya untuk mencegah dan menerapkannya. Penasaran? begini tips yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat dan ampuh menjadi zat pemutih yang hebat yang bisa membantu mencerahkan kulit gelap. Cukup gunakan satu sendok teh yogurt di area gelap dan tunggu mengering. Setelah mengering, bersihkan dengan air, Anda cukup memijatnya selama beberapa menit.

2. Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat juga dinilai mengandung jumlah vitamin C yang tinggi yang dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit.

3. Jeruk

Kaya akan vitamin C, jeruk berfungsi sebagai bahan pemutih alami dan mengobati hiperpigmentasi sehingga buah berwarna orange ini sempurna untuk mencerahkan area tubuh yang gelap.

Caranya, peras jeruk setelah itu Anda oleskan di area gelap. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air biasa dan Anda bakal terkejut melihat hasilnya.

4. Timun

Kandungan alami mentimun bisa mencerahkan kulit tangan dan kaki, lantaran timun mengandung vitamin A yang ada dapat mengontrol produksi melanin kulit.

Caranya, parut mentimun dan gunakan jus. Biarkan selama 15 menit setelah itu bersihkan. Anda dapat mengulanginya selama sebulan dan akan sangat terlihat berbeda hasilnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah