Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Jaringan Bandar Narkoba Bekasi Diciduk Polisi

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Berawal karena adanya laporan masyarakat polisi akhirnya menangkap empat warga asal Kota dan Kabupaten Bekasi yang disebutkan sebagai bandar narkoba jenis sabu dan pil ektasi.

Keempat tersangka yakni EH (37), MA (31), RA (24) dan YR (53) ditangkap di tempat yang berbeda oleh Polres Metro Bekasi. Selain dikabarkan selain pengedar keempat pria tersebut juga disebutkan sebagai pemakai barang haram jenis sabu dan ekstasi.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, pelaku bandar narkoba ini diamankan di dua wilayah yakni Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Dua asal Kota Bekasi dan dua lainnya asal Kabupaten Bekasi,” kata Luthfie di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (25/5/2018).

Menurut Luthfie, tersangka EH diamankan di rumah kontrakan yang terletak di daerah Perumahan Wisma Asri, Bekasi Utara. Sedangkan MA diamankan di Kampung Crewet, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Sementara tersangka Bandar narkoba YR diciduk di Perumahan Tamansari, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kemudian penangkapan RA di Kampung Legon Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan.

Lebih jauh kata Luthfie, dari hasil keterangan tersangka keempatnya merupakan jaringan yang sama. Tetapi dalam proses pengembangannya pihaknya terus akan melakukan intensitas penyelidikan.

Berdasarkan laporan masyarakat mereka diketahui kerap melakukan aktivitas jual beli narkoba untuk wilayah Kabupaten Bekasi seperti Tambun Selatan.

“Setelah dilakukan pengintaian polisi langsung lakukan penggeledahan, petugas mendapati berbagai jenis narkotika seperti sabu dan pil ekstasi,” jelas Luthfie.

Dari tangan pelaku bandar narkoba, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 20,52 gram dan 428 butir ekstasi.

“Pelaku membeli narkoba lalu dijual tetapi beberapa bagian ada yang dipakai sendiri,” ucapnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengam ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. (ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan