Ramadhan Kab Bekasi

Bukber Bersama PWI Kota Tangerang, PDAM TB Minta Maaf Soal Proyek Pemasangan Pipa

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat melangsungkan acara buka puasa bersama (bukber) antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang dan PDAM TB (Tirta Benteng) membeberkan aplikasi soal pengaduan online dan batuan hibah Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane.

Diketahui, PDAM kini memberi kemudahan masyarakat untuk mengakses apapun tentang PDAM, hanya dengan memilih Layanan Ekonomi pada Portal Tangerang LIVE dan pembangunan Intake untuk zona dua yang meliputi empat Kecamatan.

Sumarya, Dirut PDAM TB Mengatakn, dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta maaf kepada sejumlah pengguna kendaraan di Zona satu, khususnya wilayah Kecamatan Cipondoh karena saat ini tengah ada penggalian pipa sambungan air bersih.

“Kami mohon maaf jika terjadi kemacetan sana sini. Karena ini merupakan bagian upaya dalam memenuhi permohonan air bersih yang terus masuk ke redaksi kami,” terang Sumarya, Senin (28/5/2018).

Dia melanjutkan, intake PDAM TB yang dibiayai oleh dana hibah BBWS Ciliwung-Cisadane sebesar Rp14,4 Miliar, telah mempunyai Surat Izin Pengambilan Air (SIPA) di permukaan hingga 1.000 liter perdetik, dan itakenya, bisa mencapai debit 1.500 liter air bersih per detik.

“Yang jelas dari 1.000 liter perdetik, peruntukan intake ini kita akan suplai ke zona dua. Ini terdiri dari Karawaci, Priuk, Jatiuwung, dan Cibodas,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatalan, saat ini ada sekira 50.000 calon pelanggan PDAM TB, yang sudah terdaftar di zona dua. Zona ini tersebar di empat kecamatan, yakni Priuk, Cibodas, Karawacmi dan Jaituwung.

“Mungkin tahun depan akan dibangun pipanya, jaringannya, dan mulai dapat disalurkan ke zona dua. Saat ini, air tanah sudah tidak menjadi andalan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara M. Fahmi, ketua PWI Kota Tangerang mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas terselenggaranya silaturahmi antara PWI Kota Tangerang dengan PDAM TB.

“Semoga dengan adanya sillaturahmi ini,  sinergitas antara PWI dengan PDAM terus berjalan terutama terkait pemberitaan informasi-informasi yang berhubungan dengan pelayanan air bersih di kota Tangerang,” terang Fahmi.

Dia melanjutkan, PDAM TB juga diharapkan kedepannya bisa lebih memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Kedepannya, terus dilakukan komunikasi yang baik antar PWI dan PDAM, pelayanannya kepada masyarakat juga diharapkan terus meningkat,” harapnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...