Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mudik Lebaran, Polda Banten Pusatkan Pengamanan di Pelabuhan Merak

0 173

Pandeglang,PenaMerdeka – Pengamanan saat arus mudik Lebaran bakal kembali dipusatkan jajaran Polda Banten di Pelabuhan Merak, khususnya pada titik-titik rawan kepadatan lalu lintas.

“Untuk wilayah tertentu, kita ada satu titik penyeberangan yang menjadi perhatian khusus dari kita, pastinya” ucap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, di Pandeglang.

Sigit menjelaskan, pengamanan di dermaga merak saat mudik lebaran, kendaraan roda dua akan dipisahkan sehingga langsung masuk ke dermaga IV melalui akses khusus kawasan Terminal Merak. Langkah ini diyakini mengurangi kepadatan kendaraan di dalam dermaga, ataupun pintu masuk pelabuhan.

“Untuk pengaturan jalur roda dua dan empat bertahap kita atur. Kendati demikian tak ada lagi kepadatan kendaraan, lantaran ada simbol yang mengunci jalur antara roda dua dan empat. Kita harapkan di puncaknya dapat diatasi dengan baik,” tutur kapolda.

Polda Banten bakal menyiapkan tiga jenis pos untuk menunjang kelancaran arus pada tahun ini. Satu pos yang disiapkan sudah dilengkapi fasilitas gratis bagi pemudik yang akan berbuka puasa dan sahur.

“Selain untuk arus mudik lebaran, disana ada pos aju, pos pengamanan dan pos pelayanan yang di dalamnya ada beberapa fasilitas untuk pemudik yang kelelahan atau ingin berbuka puasa dan juga sahur,” pungkasnya. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...