Badak Banten Minta PT Sinar Daku Tangerang Realisasi Santunan Waris Karyawan

BANTEN,PenaMerdeka – Badak Banten meminta PT Sinar Daku Tangerang segera memberikan santunan sebagai hak karyawan yang telah meninggal dunia seperti yang tercantum dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

Pembelaan Perselisihan Hubungan Industrial antara Sri Eti sebagai ahli waris dari almarhum Nurhasan dan Muhammad sebagai Ahli Waris Almarhum Anda Suhanda yang pernah bekerja PT. Sinar Daku Tangerang selama kurang lebih 23 tahun tetapi hak almarhum hingga sekarang belum direalisasi.

Firdaus Gozali, Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten menjelaskan bahwa ini adalah bentuk pelanggaran besar yang dilakukan oleh perusahaan.

“Sesuai dengan anggaran dasar organisasinya pada pasal 13 poin 5 (lima) memperjuangkan aspirasi dan apresiasi serta melindungi anggota dan masyarakat agar lebih bermatabat,” ucapnya, Rabu (30/5/2018).

Kata Firdaus, pihaknya mendorong DPC Badak Banten Jati Uwung memperjuangkan hak-hak karyawan yang selama ini belum dipenuhi oleh perusahaan PT Sinar Daku Tangerang yang beralamat di Kawasan Industri Manis, No. 9, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Aksi solidaritas juga mempertemukan pihak ahli waris dengan kuasa hukum serta Polsek dan Koramil setempat dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti sebanyak 300 personil DPD Kota Serang, DPD Kabupaten Tangerang serta DPW Provinsi Banten.

Dan peserta dalam aksi itu berinisiatif meringankan beban keluarga ahli waris dengan mengumpulkan dana sebesar Rp1,4 juta.

Abdul Rouf perwakilan dari DPW Badak Banten Provinsi Banten yang turut serta dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa diharapkan besaran dana untuk ahli waris disesuaikan dengan yang dianjurkan oleh Disnaker yaitu sebesar 108 jt dan hasil kesepakatan dengan pihak perusahaan dikurangi menjadi sebesar 50%.

“Hasil kesepakatam tadi, usulan ini akan disampaikan pihak perusahaan ke atasannya juga dari pihak pengacara akan disampaikan ahli waris, apakah diterima atau tidak,” jelas Abah Rouf, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui nantinya aka nada pertemuan lanjutan pada Kamis (30/5/2018). Iformasi yang berhasil dihimpum disebutkan, jika tidak ada realisasi kesepakatan massa Badak Banten dikabarkan akan kembali mendatangi perusahaan tersebut. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah