Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Gubernur WH: Jangan Gubris Oknum Minta-minta Proyek Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Pemprov Banten pada 2017 ini telah menerima Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Disebutkan Wahidin Halim (WH), Gubernur Banten, raihan itu sejatinya tolak ukur keberhasilan jalannya tata pemerintahan termasuk pengelolaan proyek Banten.

Supaya tata pemerintahan tetap berjalan baik jajarannya diminta bekerja professional. Pasalnya, saat ini muncul banyaknya laporan kalau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) kerap mendapat ancaman bahkan diintimidasi oknum yang meminta proyek Pemprov.

“Saya sering dapat laporan dari ULP dan PPTK, sering mendapat ancaman dari orang yang meminta proyek Banten. Mereka sampai datang kerumah PPTK dan ULP, inikan meresahkan,” kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini via sambungan WhatsApp, Rabu (29/5/2018) .

Gubernur mengharapkan, para ULP dan PPTK bekerja secara profesional dan tidak terpengaruh oleh intimidasi tersebut.

“Laporan keuangan pemprov Banten dua kali sudah mendapat WTP, jangan karena intimidasi oknum yang meminta proyek Banten malah merusak tata pemerintahan dan keuangan yang baik, ” tegasnya.

Dalam kesempatan itu kata WH mengapresiasi semua OPD yang bekerja maksimal, sehingga laporan keuangan Pemprov Banten tahun anggaran 2017, mendapat WTP untuk yang kedua kali.

Ini bukti pemprov sudah melaksanakan keuangan yang transparan, ” kata Gubernur.

Gubernur juga menegaskan PPTK dan ULP supaya berani melawan orang yang mengintimidasi dan meminta minta proyek Banten. (redaksi PM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan