Sepi Pengunjug, Pasar Rakyat Tenjo Kabupaten Bogor Dikeluhkan Pedagang

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Pasca diresmikan Bupati Bogor pada Mei 2018 lalu, Pasar Rakyat Tenjo masih dirasakan sepi pengunjung oleh sebagian pedagang.

Diketahui, Pasar yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperidag) Kabupaten Bogor, bertujuan untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat setempat.

Dace Supriadi, Kepala Disperindag Kabupaten Bogor mengatakan, meski Pasar Rakyat Tenjo dibangun oleh Pemda, namun pengelolaannya diserahkan kepada Perusahan Daerah (PD) Pasar Tohaga selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor.

“Wilayah Tenjo bagian penyangga dua Provinsi, seperti Provinsi Banten dan Jakarta, namun masyarakat disini mayoritas berbelanja di Rangkas Bitung dan Tanah Abang Jakarta,” terang Dace saat dikonfirmasi PenaMerdeka.com, Sabtu (2/5/2018).

Dia melanjutkan, atas dasar itu, Pemkab Bogor menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun Pasar Rakyat Tenjo, agar Pasar tersebut menjadi rujukan masyarakat Bogor.

“Pemkab Bogor optimis, dimasa yang akan datang Pasar ini akan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ada dipaling ujung Bogor,” jelasnya.

Sementara Rin (40), pedagang pakaian mengeluhkan Pasar Rakyat Tenjo, meski sudah mendekati hari raya lebaran kondisinya masih sepi dari pengunjung.

“Sewaktu kami jualan didekat Setasiun dan terminal omset meningkat, namun kini satu baju pun tak bisa terjual, meski seharian berdagang,” terang Rin.

Berbeda dengan yang dikatakan Muh (38) pedagang sayur mayur, pasca pindah, pihaknya memang merasa bingung, namun setelah diizinkan berjualan di depan Pasar Rakyat Tenjo penghasilannya mulai stabil.

“Waktu baru pindah kami juga bingung, tapi pas di depan pembeli mulai normal kembali, khususnya pelangan kami pedagang sayur bakul sudah mulai kesini,” tandas Muh.

Dalam hal itu, masyarakat dan para pedagang Pasar Rakyat Tenjo berharap, Pemkab Bogor khususnya PD Pasar Tohaga memperbaiki sarana dan prasarana pasar, karena jika dibiarkan akan berdampak kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah