10.000 PMR Pecahkan Rekor Muri Teknik Pertolongan Pertama Terbanyak di Jaktim

0 248

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebanyak 10.000 anggota Palang Merah Remaja (PMR) memecahkan rekor muri teknik peragaan Pertolongan Pertama Terbanyak di bumi Buperta Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim).

Kegiatan itu digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur dengan melaksanakan serangkaian kegiatan akbar.

Diantaranya adalah lomba traveling kepalangmerahan, pelantikan anggota PMR terbanyak.

“Total peserta mengikuti kegiatan ini melebihi target 10.000 anggota yang terdiri dari PMR Mula, PMR Madya dan PMR Wira,” terang Krisdianto, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Kata dia, animo peserta tiap sekolah dalam mengikuti gebyar ini sangat antusias. Bahkan, melebihi prediksi awal peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 19-20 Januari 2019 kemarin.

Sebelumya, para peserta mengikuti serangkaian acara terlebih dahulu diantaranya mereka mendapatkan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) sejak bulan September 2018 lalu.

“Materi yang diberikan sesuai dengan Kurikulum Pendidikan dan Latihan Kepalangmerahan bagi PMR yang dikeluarkan oleh Kantor Pusat. Alhamdulillah ini bisa memecahkan rekor muri,” pungkas Krisdianto.

Sementara itu, M Anwar, Walikota Kota Jaktim menambahkan, hal ini tak hanya membanggakan PMI namun membanggakan pihaknya terutama dalam hal kepedulian saat terjadi bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Hal ini membuktikan betapa mulianya jiwa anggota PMR sebagai relawan muda yang mandiri, peduli, cerdas dan juga bertanggung jawab,” tambah Anwar. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...