Rukun, PP Karang Tengah Kota Tangerang dan FBR Bagi-bagi Takjil Gratis

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan, Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) PAC Karang Tengah, Kota Tangerang bagi-bagi ratusan takjil gratis pada pengguna jalan.

Berlangsung di Jalan Raden Saleh, bagi-bagi takjil itu merupakan event gabungan bersama Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 0351 Kecamatan Karang Tengah, Korwil Tangerang Kota.

Mayendra Wiranatakusumah, Ketua PP PAC Karang Tengah mengatakan, pemberian takjil geratis ini, merupakan sisihan rizki dari anggota ormas itu sendiri, untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini merupakan ladang amal untuk kita semua, sebab dalam moment berbagi ini sangat tepat diberikan untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa tapi belum sempat sampai rumah,” terang pria yang akrab disapa Cencen, Selasa (2/5/2018).

Dia melanjutkan, bagi-bagi takjil ini juga PP PAC Karang Tengah bersinergi dengan FBR Gardu 0351 Kecamatan Karang Tengah, Korwil Tangerang Kota.

“Ini kali pertama di bulan suci Ramadhan kita bersama-sama, meski sebelumnya kita juga sering berbarengan dalam setiap event, maka kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mau bersinergis,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jumlah takjil yang diberikan oleh PP PAC Karang Tengah berjumlah 520 box, tanpa meminta bantuan dari donatur manapun.

“Alhamdulillah kita tidak meminta kepada donatur atau seponsor, uang itu kita kumpulkan dengan secara menyicil dikit demi sedikit, setelah terkumpul baru kita laksanakan,” ungkapnya.

Cencen menambahkan, ini adalah bentuk kasih sayang PP PAC Karang Tengah terhadap sesama dan sebagai percontohan kepada setiap wilayah, Ormas berbeda bendera bisa bersinergi dalam event sosial.

“Ini adalah percontohan untuk se-Jabodetabek, bahwa semua Ormas bisa bersatu dalam hal apapun,” ujarnya.

Semetara Ustad Marlan, Dankorlap Gardu 0351 Macan Kembar Kecamatan Karang Tengah mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya event bersama PP PAC Karang Tengah dengan FBR, diharapkan bisa terus menjaga kodusifitas di wilayah Karang Tengah.

“Mudah-mudahan event ini bisa terus terjalin, agar Karang Tengah tetap kondusif, semoga wilayah lain bisa meniru karena kita semua ini bersaudara dan bisa terus bersatu,” terang Marlan.

Dia melanjutkan, senergis bersama FBR ini sudah terjalin sejak satu tahun silam, kedepannya hal itu bisa terus terjalin.

“Waktu milad kemarin juga kita mengundang mereka untuk hadir, alhamdulillah mereka hadir, mudah-mudahan kebersamaan ini bisa terus berkelanjutan, persaudaraan juga semakin erat dan Ormas lain bisa mencontoh Karang Tengah,” jelas Marlan.

Masih di lokasi yang sama, Babinsa Karang Tengah Serda Purwanto Koramil 04/Ciledug mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerukunan antar FBR dengan PP PAC Karang Tengah.

“Harapan kami event kebersamaan ini bisa terus terjalin dan terus berkelanjutan selamanya,” tandas Purwanto. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah