Tinggal 3 Bulan, Koalisi Belum Tentukan Bakal Cawapres Jokowi

JAKARTA,PenaMerdeka – Sampai waktu kurang dari tiga bulan partai koalisi belum menentukan nama bakal cawapres mendapingi petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara secara resmi mantan walikota Solo itu sudah diusung PDI Perjuangan dan sejumlah partai politik (parpol) untuk menjadi bakal calon presiden.

Sebelumnya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberikan bocoran mengenai pendamping bakal Cawapres mendapingi Jokowi di Pilpres 2019.

Cak Imin mengatakan, calon pendamping Jokowi berasal dari internal parpol koalisi Jokowi.

Sementara Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno kepada wartawan mengatakan, seharusnya memang slot cawapres Jokowi dari partai koalisi. Menurutnya, hal ini bagus untuk menjaga soliditas dan ketersinggungan partai pendukung.

“Justru Jika bakal cawapres bukan dari internal tentu potensi menimbulkan konflik,” kata Adi, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu, sejumlah partai koalisi menyatakan soal pembahasan cawapres setelah perhelatan Pilkada 2018 serentak rampung.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat ini tengah fokus dalam pemenangan kader-kadernya di Pilkada serentak 2018. Pembahasan soal bakal cawapres akan diputuskan usai kontestasi Pilkada. (uki/dbs)

“Agenda pembahasan itu nanti setelah pilkada. Saat ini Partai Golkar fokus pada pilkada serentak, dan pada saat pilkada serentak sudah selesai, baru pembahasan itu kita bahas,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah