Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Badai Debu di India Tewaskan 16 Orang

0 94

NEW DELHI,PenaMerdeka – Pejabat setempat menyatakan, sedikitnya tercatat 16 orang tewas dan lebih dari selusin terluka akibat badai debu yang sangat kuat di negara bagian India, Uttar Pradesh.

Beberapa negara bagian utara di India Jumat malam telah dihantam kondisi yang parah ini, dengan sejumlah tempat yang melaporkan bahwa hilangnya nyawa manusia.

“Kami mempunyai laporan 16 orang tewas karena badai debu yang dimulai pada Jumat malam. Korban berasal dari berbagai distrik di negara bagian. Distrik Moradabad melaporkan jumlah kematian tertinggi,” ucap T.P. Gupta, seorang pejabat di Kantor Komisi Bantuan Negara Bagian di Lucknow, Minggu (3/6/2018).

Seperti melansir dari Anadolu, Gupta mengatakan, sedikitnya ada 12 orang juga terluka dalam bencana tersebut. Media lokal memberitakan bahwa sebagian besar kematian di negara bagian disebabkan runtuhnya sejumlah rumah dan pohon tumbang.

Mahesh Palawat, kepala badan cuaca swasta Skymet, mengungkapkan bahwa intensitas bencana alam hari Jumat ini adalah yang terparah di beberapa tempat. “Di banyak tempat, tidak ada prediksi badai debu serupa di hari-hari yang akan mendatang,” pungkasnya. (penamer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...