KPU Target 78 Persen, Kelurahan Larangan Utara Dorong Warga Hadir Ke TPS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Melalui berbagai kegiatan di masyarakat, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang gencar sosialisasikan tingkat partisipasi masyarakat untuk hadir ke TPS pada Pilkada Kota Tangerang 2018.

Diketahui, sosialisasi itu dilakukan pada acara arisan RT RW, pengajian, kegiatan Posyandu, kader PKK bahkan hingga Tarwih keliling, guna mencapai target partisipasi kehadirian 78 persen.

Iwan Bambang Subekti, Lurah Larangan Utara mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada warga Larangan Utara, bahwa pada tanggal 27 Juni mendatang ada pesta Demokrasi di Kota Tangerang, maka bagi warga yang sudah memiliki hak pilih wajib hadir ke TPS.

“Ramaikan TPS di tempat masing-masing dan jangan golput, karena target KPU sangat tinggi, sekitar 87 persen, maka ayo bersama-sama datang agar Pilkada Kota Tangerang 2018 bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan target yang sudah ditentukan oleh KPU RI,” terang Iwan usai Bimtek KPPS tahap dua, Minggu (3/6/2018).

Iwan melanjutkan, libur lebaran dan sifat apatis masyarakat tentunya masih menjadi kendala yang berat, jika tidak terus dilakukan sosialisasi maka target KPU 78 persen partisipasi masyarakat hadir ke TPS akan rendah.

“Maka untuk mencapai target itu, kita perlu membantu KPU dalam melakukan sosialisasi kepada warga, maka woro itu terus kita gencarkan agar mereka mau datang, bahkan memang harus datang jangan sampai lupa dan beralasan,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jumlah yang memiliki hak pilih di Kelurahan Larangan Utara sebanayak 13.9978 pemilih, maka dengan digencarkannya sosialisasi diharapkan mereka mau hadir ke TPS.

“Kami berharap target partisipasi itu bisa tercapai bahkan bisa lebih, dan bagi siapa pun jangan segan-segan untuk melakukan sosialisasi, ingatkan yang lain untuk datang pada 27 Juni nanti ke TPS masing-masing,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah