Disulap Jadi Pickup, Civic Type R Tercepat di Inggris

INGGRIS,PenaMerdeka – Honda Inggris membuat sebuah kejutan ketika terlibat di ajang SMMT Test Day 2018, Inggris. Baru-baru ini dengan menghadirkan sebuah mobil konsep yang tak biasa. Uniknya, Honda Civic Type R ini disulap menjadi pickup.

Modifikasi ini digarap langsung oleg Honda Inggris lewat Departemen Product Engineering di pabriknya, Swindon.

Disulap menjadi pikap, Honda Civic Type R ini disapa dengan Project P, dimodifikasi standar mobil jalanan dengan tujuan menciptakan pickup tercepat seantero Inggris. Project P mengenakan keluaran ini sebelum diproduksi, namun bagian belakangnya menyesuaikan pilar.

Bagian belakang yang seharusnya menjadi tempat penumpang duduk diganti bak terbuka dan warnanya pun dicat mirip versi produksinya. Mesin ini masih mengusung mesin sama dengan versi produksinya. Begitu pula suspensi dan girboks yang tak diganti sama sekali.

Kendati demikian, pickup sedan ini dapat berlari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik saja.

“Kami mempunyai divisi proyek di Pabrik Swindon. Proyek ini merupakan kesempatan fantastis bagi kami untuk menonjolkan sisi kreatif mereka,” papar Project Leader Project P Alyn James.

Honda tak berencana memproduksi massal mobil ini. Phil Webb, Head of Car Honda UK, malah menyatakan bahwa mobil ini mempunyai tugas yang unik selama di Honda Inggris.

“Dengan keluaran Civic Type R menjadi pickup ini kami menggunakan untuk mengantar peralatan berkebun kami di kantor,” pungkasnya. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah