Di Bulan Ramadhan, Karang Taruna Bojong Jaya Kota Tangerang Ikut Berlomba Kebaikan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sikap saling berbagi di bulan Ramadhan telah menjadi kebiasaan bagi umat muslim, mereka diajarkan untuk memiliki rasa empati dan peduli terhadap sesama.

Demikian hal itu terlihat, pada acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim Karang Taruna Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Ayip Muhamad Adam Malik, ketua Karang Taruna Bojong Jaya mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana berbagai lembaga menjalankan kegiatan dalam amal ma’ruf nahi munkar, berlomba-lomba dalam kebaikan. Karang Taruna Kelurahan Bojong Jaya pun tak luput ikut berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Alhamdulillah, kita dapat berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Di bulan yang penuh berkah ini, semoga yang telah kita berikan terhadap anak yatim itu dapat bermanfaat dan berkah,” terang pria yang akrab disapa Ayip Adam, Senin (11/6/2018).

Ayip Adam melanjutkan, pihaknya berterima kasih terhadap Forum Wartawan Tangerang (Forwat) dan para donatur yang tak dapat disebutkan satu persatu oleh dirinya itu. Sehingga kegiatan itu dapat sukses dan lancar buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Sebagai organisasi yang mengedepankan permasalahan sosial. Karang Taruna harus dapat berbagi serta dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan, harus bisa merasakan juga kesedihan dan kesenangan mereka yang ada dilingkungan,” jelasnya.

Dirinya mengajak pemuda lainnya dapat membantu sesama. Lantaran, sebagai organisasi kemasyarakatan yang didalamnya dipenuhi kepemudaan itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang konkret dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

“Salah satunya ialah kegiatan di bulan Ramadhan ini yang benar-benar dapat memberikan kontribusi konkret dalam permasalahan sosial. Jadi, pemuda harus bisa dan berdaya,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah