Bebaskan Pelaku Tawuran Antar Remaja Di Kota Tangerang, Kapolsek: Masih Di Bawah Umur

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polsek Karawaci Resort Metro Tangerang Kota bebaskan lima anak di bawah umur yang terlibat tawuran antar remaja, di Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat operasi Cipkon pada Minggu (10/6/2018) dini hari lalu, anggota Reskrim Polsek Karawaci berhasil mengamankan dua pelaku berinisial W (16), M (15). Kemudian menyusul warga sekitar juga berhasil mengamankan dan menyerahkan RK (14), SHD (15) dan BM (15) ke Polsek Karawaci.

Saat dikonfirmasi, Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci mengatakan, dibebaskan, lantaran para pelaku tawuran antar remaja masih di bawah umur, dengan syarat tidak akan mengulangi hal tersebut.

“Kita suruh mereka untuk membuat surat pernyataan, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali,” terang Abdul Salim kepada PenaMerdeka.com usai acara Bukber di Masjid Al-Quba Perum Cimone Mas Permai I, Kota Tangerang, Senin (11/6/2018) malam.

Abdul Salim melanjutkan, persoalan tawuran itu merupakan kenakalan remaja, maka dari itu, pihaknya berharap orang tua dapat berkerjasama dalam pengawasan dan memberikan pelajaran kepada putra-putranya.

“Tugas pengawasan dan pengamanan anak bukan hanya menjadi tugas kepolisian, tetapi harus menjadi komitmen bersama, termasuk orang tua,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pengembalian mereka kepada orang tua merupakan kebijakan Polsek, sebab pada saat diamankan tidak didapatkan barang jenis apapun dari tangan pelaku, maka tidak masuk kedalam pasal Undang-Undang darurat.

“Ini kebijakan saya, karena para pelaku tawuran antar remaja itu masih di bawah umur, malah ada orang tua yang berterima kasih pada saya dan minta diberikan pelajaran, karena anak tersebut sulit untuk diarahkan,” tandasnya. (yuyu/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah