Hebohkan Warga, Kuburan Cina di Citeurep Dibongkar Orang Misterius

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Dibongkar orang tak dikenal (OTK), sejumlah makam Tionghoa (kuburan Cina) di Desa Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hebohkan warga.

Aksi pembongkaran itu diketahui Endom (65) pengurus makam, pada Sabtu (9/6/2018) pekan lalu. Dimana pada saat itu dirinya hendak membersihkan area makam.

Saat dikonfirmasi Endom mengatakan, pihaknya merasa terkejut melihat beberapa kuburan Cina tampak rusak juga berlubang.

“Saya tahu ada makam yang dibongkar ketika ingin membersihkan rumput di area makam,” terang Endom, Senin (11/6/2018).

Endom melanjutkan, selama 12 tahun mengurus tempat itu ia mengaku baru kali itu melihat makam dibongkar orang misterius.

“Saya tidak tahu pasti tujuannya apa. Mungkin ada orang mencari harta atau perhiasan, karena jaman dulu orang Cina kaya yang meninggal di kuburnya sama barang kesayangan mereka. Makam yang dibongkar ini makam orang kaya,” jelasnya.

Sementara Kompol Darwan, Kalopswk Citeureup membenarkan adanya peristiwa pembongkaran kuburan makam tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

“Iya, total ada enam kuburan Cina, kita masih lakukan penyelidikan terkait motifnya apa. Kemungkinan mencari harta atau yang lainnya. Tapi sampai saat ini belum ada laporan resmi dari pihak keluarga yang makamnya dibongkar,” tandas Darwan menegaskan. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah