Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Takbiran & Pertandingan Pembukaan Piala Dunia, Ini Rincian Skuad Arab Saudi

JAKARTA,PenaMerdeka – Momen penting umat Islam Indonesia adalah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Tetapi meski begitu, pecinta bola bakal disuguhkan pertandingan pembukaan Piala Dunia yang tepat dilakoni ke dua tim saat malam takbir Lebaran.

“Saya tetap bertakbir sampai pas menjelang dinihari. Tapi saya juga tidak mau melewatkan pembukaan Piala Dunia Rusia,” kata Arifin Ilham kepada penamerdeka.com, Rabu (13/6/2018).

Seperti diketahui ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia Rusia akan dimulai pada Kamis (14/6/2018). Pertandingan pembukaan sejatinya di saat masyarakat muslim di Indonesia juga tengah menggelar takbiran menyambut lebaran.

Dan pada pertandingan itu tim tuan rumah Rusia akan bersua Arab Saudi. Laga Rusia kontra Arab Saudi dijadwalkan akan disiarkan langsung pada Kamis pukul 22.00 WIB di Trans TV.

Sebelum pertandingan pembukaan, Arab Saudi sempat menjadi partisipan langganan Piala Dunia pada selang 1994-2006, tim Asia dari Jazirah Arab ini hanya absen di edisi 2010 dan 2014.

Kini di perhelatan empat tahunan di Rusia tampil lagi meskipun saat ini prestasinya banyak diragukan pecinta sepakbola lantaran untuk mendapatkan tiket dan pada sejumlah pertandingan uji coba sempat terseok seok.

Harus diakui, pertandingan pembukaan kali ini diprediksi Arab Saudi memang sudah tidak sekuat di era 1990-an saat masih diperkuat generasi pemain macam Mohamed Al-Deayea, Sami Al-Jaber, dan Saeed Al-Owairan.

Salah satu bintang Timnas Arab Saudi saat ini adalah Mohammad Al-Sahlawi. Di klub maupun timnas berbagai jenjang umur, Mohammad Al-Sahlawi dikenal sebagai penyerang yang tajam.

Dia sudah mencetak 28 gol dalam 36 penampilan bagi Arab Saudi. Menjelang Piala Dunia 2018, dia berlatih di Manchester United untuk meningkatkan kemampuan.

Perjalanan Arab Saudi menuju putaran final Piala Dunia 2018 penuh gejolak. The Green Falcon sampai menggunakan tiga pelatih.

Dari Bert van Marwijk, Edgardo Bauza, sampai Juan Antonio Pizzi, yang baru mulai menangani tim hingga masuk pertandingan pembukaan pada November 2017 silam.

Yahya Al Shehri dalam konferensi pers menyebut bahwa timnya saat ini sedang dalam jalur yang benar. Sebab dia beranggapan Saudi mempunyai sejarah yang kerap mengejutkan.

Ia mengaku persiapan Saudi juga telah begitu matang karena tim mereka telah menjalani kamp pelatihan dengan Juan Antonio Pizzi yang cukup lama dari Januari lalu.

“Kami senang berada di antara tim terbaik di dunia, dan saya berharap bahwa periode panjang yang kami habiskan bersama di kamp akan memberi kami hasil positif pada pertandingan pembukaan hingga babak selanjutnya,” kata gelandang andalan Arab Saudi tersebut. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan