Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Buah Nangka

0 169

JAKARTA,PenaMerdeka – Buah nangka adalah salah satu buah yang kerap dilupakan orang. Ketika matang, tumbuhan berwarna kuning ini enak dinikmati langsung ataupun terkadang menjadi campuran es dawet atau es cendol. Namun, saat masih muda, dapat disayur atau dijadikan gudeg yang lezat.

Tidak hanya lezat disantap di lidah, ini sebenarnya punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Dari meningkatkan sensitivitas insulin sampai membantu mengurangi kerontokan rambut dan masih banyak manfaat buah nangka beserta kandungannya. Berikut ulasanya yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Kaya serat

Kandungan serat dan karbohidrat di dalamnya juga dinilai sangat baik untuk pencernaan dan bahkan mendukung keteraturan usus, terutama untuk mereka yang menderita konstipasi kronis.

3. Ideal untuk diabetes

Penuh kartenoid dan flavanone, ini juga kaya kandungan antiperadangan. Lantaram inilah cocok bagi merka yang menderita sakit jantung dan masalah kolesterol. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan.

3. Kandungan

Secara gizi, buah nangka kaya karbohidrat, serat, vitamin A dan C, riboflavin, magnesium dan juga potasium. Ini adalah tumbuhan tropis yang merupakan banyak sumber kalori sehat. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...