HUT RI 76

Besok PPDB Online SMP Dibuka, Kominfo Kota Tangerang Siapkan 10 Server

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna mengantisipasi kekacauan PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang, Dinas Kominfo Kota Tangerang siapkan sebanyak 10 server, saat hari pedaftarannya.

Diketahui, Dinas Pendidikan Kota Tangerang baru akan membuka pendaftaran secara umum pada tanggal 3 sampai dengan 5 Juli 2018 mendatang.

Tabrani, Kadis Kominfo Kota Tangerang mengatakan, pendaftaran PPDB online gelombang pertama akan dilaksanakan pada 3 sampai dengan 5 Juli 2018, sedangkan gelombang kedua pada 11 Juli 2018.

“Besok mulai dibuka, sekitar pukul 08.00, pengumumannya tanggal 6 Juli untuk gelombang pertama, dan 12 Juli pengumuman untuk gelombang kedua,” terang Tabrani, Senin(2/7/2018).

Sedangkan daftar ulang digelar mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Juli 2018. Tabrani mengaku sudah melakukan persiapan matang dalam menghadapi PPDB tahun ini.

“Kami sudah gelar simulasi dan mengantisipasi agar kendala-kendala yang terjadi di tahun kemarin tidak terulang kembali,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian pada tahun lalu tidak terulang lagi. Tahun lalu, PPDB SMP di Kota Tangerang mengalami kekacauan.

“Tahun kemarin server hanya ada tiga, sekarang disiapkan enam server. Itu juga ditambah empat server di Kantor Dinas Kominfo. Jadi total 10 server,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, penerapan sistem teknologi canggih ini seperti layaknya di jalan tol. Jika mengalami kemacetan atau tersendat, bisa dibuka jalur server lainnya.

“Kalau semakin banyak yang akses PPDB online dan terjadi kemacetan, kami sudah siapkan server lain agar para pendaftar bisa masuk,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Disarankan
Click To Comments