Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gaungkan Asian Games, Jakarnaval 2018 Bakal Digelar Lebih Meriah

0 334

JAKARTA – Setelah absen dua tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara Jakarnaval 2018 ini dengan lebih meriah. Acara ini meramaikan puncak ulang tahun Kota Jakarta ke-491 sekaligus menjawab tantangan Presiden Jokowi agar DKI Jakarta menggaungkan perhelatan Asian Games 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan, di tahun ke-19 penyelenggaraannya, perhelatan ini hadir dengan konsep baru, yaitu tidak lagi menampilkan pawai budaya dari seluruh provinsi di Indonesia.

Konsep Jakarnaval 2018 ini mempromosikan dan juga mengenalkan berbagai potensi olahraga di Tanah Air dalam pesta rakyat Jakarta.

Bertema “The Spirit of Jakarta”, ini adalah cerminan dari kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah bagi kedua perhelatan olahraga terbesar se-Asia, yaitu Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Ini adalah jawaban kami terhadap challenge Bapak Presiden Jokowi untuk memeriahkan Asian Games. Challenge yang terus didengungkan agar meningkatkan demam fever dari Asian Games ini,” ungkap Sandi di Balai Kota.

Menurutnya, acara ini merupakan sumbangsih langsung dari Kota Jakarta untuk menyukseskan Asian Games 2018. Oleh karna itu, Pemprov DKI langsung menyambut positif soal tantangan yang diberikan Presiden Jokowi.

“Saya langsung menyambut. Kita harus bikin selain festival obor, kita bakal lari. Sudah mulai lari di beberapa tempat minggu-minggu ini, seru lari dari RT ke RT,” tandas Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Tinia Budiati, menambahkan, acara ini dipastikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini khusus membawa semangat kesuksesan perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Tahun ini ialah tonggak sejarah baru bagi Jakarta, dan sebagai tuan rumah (Asian Games dan Asian Para Games 2018) sudah menjadi kewajiban kami untuk mempromosikannya dengan Jakarnaval 2018 ini,” tambah Tinia. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...