Dibalut Pisah Sambut, Polsek Karawaci Rayakan Dirgahayu Bhayangkara ke-72

KOTATANGERANG,PenaMerdeka – Polsek Karawaci Resort Metro Tangerang Kota menggelar halal bihalal serta pisah sambut jajaran anggota baru dengan yang lama.

Berlangsung di halaman Mapolsek Karawaci, acara serah terima jabatan antara Kanit Reskrim Akp Nurjaya dengan Iptu James Herizanto itu, nampak hadir tokoh rekanan Mitra Polsek Karawaci, Babinsa, Senkom, Pokdar dan jajaran Polsek Karawaci.

Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci mengatakan, acara pisah sambut ini memang sengaja direncanakan karena sudah menjadi budaya dari pihak kepolisian.

“Mutasi dan alih tugas ini bertepatan dengan Dirgahayu Bhayangkara yang ke 72 tahun, maka acara ini kita gelar secara bersamaan,” terang Abdul Salim, Jumat (6/7/2018) lalu.

Abdul Salim melanjutkan, dalam acara pisah sambut ini selain Kanit Reskrim empat personil dari Polsek Karawaci yang mendapat kenaikan pangkat, diantaranya Lettu Mulyono dan tiga orang Bintara.

“Kanit Reskrim yang lama naik jabatan menjadi Wakapolsek di Polsek Benda, sedangkan untuk empat anggota yang lain mendapat kenaikan pangkat,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dengan bergantinya Kanit Reskrim yang baru, diharapkan Iptu James harus lebih baik dan lebih bagus lagi dari yang sebelumnya.

“Iptu James diharapkan bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya sudah baik, dan halal bihalal ini juga bisa menambah rasa kebersamaan antar anggota,” ungkapnya

Abdul Salim menambahkan, baginya Kanit Reskrim yang lalu selama bertugas dan mengabdi di Polsek Karawaci sudah banyak kasus yang ditangani.

Menurutnya, untuk pengamanan yang paling penting yaitu keaktifan diantara personil, kedua kebersamaan dan kekompakan dalam menangani semua kasus.

“Banyak kasus yang sudah diungkap oleh AKP Nurjaya, seperti¬† ranmor, rumsong kejahatan komplotan bayur. Itu selama beliau menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Karawaci,” katanya.

Sementara AKP Nurjaya, mantan Kanit Reskrim Polsek Karawaci mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran polsek karawaci yang sudah membantu dirinya terutama tim Resmob.  Berkat kerja samanya, dirinya bisa menggungkap beberapa kasus di wilayah hukum Polsek Karawaci.

“Saya berharap pisah sambut dengan Iptu James Herizanto bisa meneruskan tugas saya sebagai kanit reskrim. Dan berharap lebih baik serta bisa menangkap semua kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Karawaci,” tandas Nurjaya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan