Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Di Pileg & Pilpres 2019, KPU Kota Tangerang Tak Lakukan Coklit Ulang DPT

0 491

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, KPU Kota Tangerang disebutkan tidak melakukan tahapan coklit ulang Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sebab KPU akan mengunakan DPT hasil pencoklitan saat berlangsungnya Pilkada Kota Tangerang 2018 yang sudah dilakukan PPDP beberapa bulan lalu.

Banani Bahrul, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis kepada PenaMerdeka.com mengatakan, pihaknya tidak melakukan coklit ulang DPT di Kota Tangerang, namun hanya menghimbau masyarakat yang belum terdaftar agar segera medaftrakan diri ke petugas PPS di wilayah masing-masing.

“Untuk saat ini masih dalam masa pemutahiran data pemilih sementara (DPS,red), atau yang belum terdaftar pada Pilkada kemarin dan belum memilih, agar segera mendaftar ke PPS setempat,” terang Banani, Jumat (6/7/2018) lalu.

Adapun alasan tidak dilakukan pendataan ulang, ungkap Banani, pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 secara beriringan, bahkan sangat berdekatan dengan Pilkada Kota Tangerang yang dalam waktu dekat tahapannya akan berakhir.

“Kan waktunya berdekatan, kalau dilakukan pencoklitan lagi, iyya datanya jadi itu-itu juga,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tahapan pencalon Legslatif KPU hubungannya dengan Partai Politik, sedangkan untuk pemutahiran data pemilih KPU berhubungan dengan penyelengara dan pemilih.

“Hubungan KPU dengan Parpol, kami bekerja sesuai dengan peraturan Undang Undang yang ada, dengan PKPU dan Juknisnya, sedangkan untuk datanya KPU tidak melakukan Coklit Ulang untuk DPT,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...