Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi

JAKARTA,PenaMerdeka – Menghindari makan berlebihan untuk menjaga bobot tubuh tetap ideal merupakan cara yang dilakukan banyak orang khususnya kaum hawa. Hal ini lantaran Banyak makan menjadi factor pendukung berat badan menjadi naik.

Tidak heran jika banyak orang yamg menghindari makan berlebih dengan cara diet ekstra untuk menjaga tubuh idealnya tidak naik.

Namun, Anda harus mengubah pola pikir bahwa makanan menjadi sumber pemicu bertambahnya. Ada beberapa makanan yang justru mampu menurunkan berat badan. Berikut ulasannya yang suah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Oatmeal

Jika Anda ingin mencobanya, makanlah semangkuk oatmeal rutin untuk sarapan. Ini mengandung beta glucan, sejenis serat larut yang membantu mengurangi lemak abnormal dalam darah. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa asupan oat secara teratur bisa membantu mengurangi berat badan dan rasio pinggang-panggul.

2. Almond

Ya, memang benar almond membantu menurunkan. Protein, serat dan juga kandungan lemak tak jenuh tunggal yang ada dikacang almond membantu dalam penurunan bobot.

Kehadiran zinc serta vitamin B dalam almond membantu menghentikan ngidam gula. Menurut studi, orang yang mengkonsumsi 1,5 ons almond setiap hari selama 4 minggu tak menambah bobot.

3. Jeruk

Buah yang kaya akan serat dan vitamin C meningkatkan penurunan bobot. Vitamin C pada jeruk mempromosikan produksi karnitin dalam tubuh, yang mana karnitin itu bisa merubah cadangan lemak menjadi energi.

Selain itu, kehadiran serat bakal membuat orang kurang cenderung menambah berat badan. Jeruk ini dinilai mengandung kalori rendah dan akan memberi tubuh Anda banyak nutrisi. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan