Naik Vespa, Anies-Sandi Buka Jakarnaval 2018

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno naik Vespa dari depan pendopo Balaikota DKI Jakarta menuju panggung utama saat hendak membuka acara Jakarnaval.

Pesta rakyat di Jalan Medan Merdeka Selatan ini diketahui dihadiri ratusan warga yang antusias menyaksikan satu persatu pertujukan pawai seni budaya.

“Sore ini tiba waktunya kita semua menyambut Jakarnaval, kita lihat puluhan ribu warga sudah berkumpul di sini di Jalan Medan Merdeka Selatan,” kata Anies dalam sambutannya, Minggu (8/7/2018) usai naik Vespa.

Anies mengatakan, Jakarnaval 2018 ini merupakan puncak peringatan HUT ke-491 Jakarta yang bertema Jakarta Adil, Maju dan Bahagia.

“Sekaligus dalam rangka menyambut pelaksaan Asian Games juga yang insya Allah bakal dilaksakan di Jakarta pada 18 Agustus mendatang,” papar Anies.

Anies pun berpesan kepada seluruh peserta untuk menampilkan pertunjukan terbaiknya lantaran akan menjadi penilaian di mata dunia. Selain itu, supaya dapat membuktikan bahwa Indonesia siap untuk menyambut Asian Games.

“Jadikan ini sebagai even yang membahagiakan dan membanggakan betapa Indonesia mempunyai ekspresi budaya yang baik. Mari bersama menyongsong Asian Games jadikan Jakarta sebagai tuan rumah yang baik kelak bulan Agustus ini di mata dunia akan tertuju pada Indonesia,” tandas Anies.

Selain dibuka dengan Anies-Sandi naik Vespa, terlihat pula atraksi motor dari para petugas Dinas Perhubungan dilanjutkan tari tradisional Betawi. Selanjutnya, seluruh peserta secara bergantian bakal menunjukkan atraksi seni budaya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang