Tarik Minat Generasi Muda, Warga Pedurenan Kota Tangerang Dirikan Rumah Baca

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna menarik minat anak dan generasi muda untuk giat membaca, warga Kampung Pedurenan mendirikan perpustakaan yang diberi nama rumah baca ‘Ain dengan konsep islami.

Berlangsung di Kampung Pedurenan, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ini dibuka dengan tasyakuran bersama warga sekitar.

Ade Rayendra penggagas perpustakaan ini mengatakan, didirikannya tempat ini bertujuan untuk meningkatkan minat pembaca, khususnya kepada anak muda yang telah kecanduan gadget.

“Saya perihatin melihat anak usia sekolah sudah ketergantungan ke gadget untuk bermain game online, padahal masih banyak yang lebih bermanfaat untuk dikerjakan,” terang Ade, Minggu (8/7/2018) malam.

Ade menambahkan, selain meningkatkan minat baca anak, pihaknya menyebut bakal membuat pelatihan-pelatihan untuk anak muda sekitar.

“Kita juga akan melakukan pelatihan kerajinan tangan, yang nantinya akan dijual secara online,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pepustakaan ini berdiri berdasarkan musyawarah dan visi misi yang sama, akan keprihatinan generasi muda zaman sekarang.

“Tidak juga melarang mengunakan gadget, akan tetapi bagai mana mengembalikan fungsinya di rumah baca ini. Agar bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak,” tandasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan