Juara Piala FA, The Citizens Cetak Sejarah Treble Winner

0 264

MANCHESTER,PenaMerdeka – Pasukan Pep Guardiola kembali menorehkan prestasi. Yaa, Manchester City berhasil menggondol Piala FA 2018/2019. Hasil tersebut didapat setelah mengalahkan Watford 6-0.

The Citizens, di edisi Premier League sepekan lalu mampu menjadi juara setelah Liverpool tak mampu mengungguli poin Manchester City. Mereka juga mampu menjadi juara di Piala Liga Inggris.

Torehan ini menjadi catatan sejarah bagi klub dengan khas warna biru pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) waktu Inggris.

City menutup laga ini dengan kemenangan 6-0. Sterling melesakkan hat-trick lewat golnya di menit ke-87. Tembakan Sterling sempat mengenai tiang sebelum kembali disambarnya.

Memenangi Piala FA membuat Sergio Aguero dkk meraih treble musim ini, setelah sebelumnya memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Dikutip dari OneFootball, City akan menjadi klub Inggris pertama yang memenangi treble kompetisi domestik.

Ada dua klub lain yang sudah memenangi treble sejak era Premier League dimulai, kedua klub tersebut melengkapi treble yang diraih dengan trofi di Eropa.

Seperti diketahui, Manchester United adalah yang paling sukses. Mereka menyempurnakan sukses meraih Liga Inggris dan Piala FA dengan trofi Liga Champions di musim 1998/1999. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...