Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pedagang Hewan Kurban Ini Ngaku Tol Laut Percepat Distribusi Sapi Asal Bima

0 288

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak dua tahun silam, nampaknya memberikan keuntungan tersendiri bagi pedagang hewan sapi kurban.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kisman (50) pemilik lapak hewan sapi kurban asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), di Jalan KH. Hasyim Asari, Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kisman mengatakan, sebelum ada tol laut, sapi dari Bima menuju jakarta membutuhkan waktu berminggu-minggu.

“Jadi dari Bima ke Surabaya dulu, kemudian dari Surabaya baru ke pelabuhan tanjung Priuk, setelah sampai lapak sapi banyak yang setres akibat kelelahan kemudian sakit,” terang Kisman, Senin (9/7/2018).

Kisman melanjutkan, dengan adanya tol laut itu, dari Bima menuju Pelabuhan Tanjung Priuk hanya menempuh tiga hari perjalanan dan ditemani oleh tim dokter khusus.

“Selama perjalanan ditemani oleh tujuh dokter khusus untuk merawat kesehatan hewan, perjalannya juga hanya tiga hari, jadi setelah sampai sapi tidak terlalus setres, tak lama kemudian segar kembali,” jelasnya.

Tentunya kata Kisman, selain bisa mempersingkat waktu, tol laut yang di gagas Pemerintah Jokowi bisa menambah keuntungan.

“Kalau soal untung kita tidak bisa sebutkan secara rinci, kalau dulu sapinya pada lames, tapi kalau tahun ini sebanyak 300 sapi terlihat seger-seger. Tuh liat aja sendiri tidak ada yang lemes,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, untuk minat pembeli sapi Bima dua tahun ini masyarakat sangat antusias. Hal ini karna pada daging tidak ada lemak dan lebih banyak dagingnya.

“Alhamdulillah, setiap sapi yang saya bawa kesini habis. Ya, itu karena kualitasnya. Kondisi sapi disini sangat sehat. Didalam perjalanan selama kesini pun kondisinya sangat stabil, dari 100% sudah terjual 10%,” tandasnya. (aputra/hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...