Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polrestro Tangerang Kota Ungkap Empat Sindikat Bandar Narkoba

0 396

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Timsus dan Unit III Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap sindikat bandar narkoba di tiga daerah terpisah.

Dalam rilis kepada watawan pada Senin (9/7/2018) disebutkan jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 18,36 gram dari bandar berinisial ‘WD’ dan ‘SA’ di Kecamatan Ciledug dan Larangan.

Sedangkan pada Rabu (4/7/2018) sindikat bandar narkoba jenis ganja seberat 15000 gram berhasil diamankan juga dari pengedar berinisial ‘BL’ dan ‘ND’ di wilayah Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harely Silalahi mengatakan, penangkapan keempat tersangka dilakukan berdasarkan hasil laporan masyarakat. Kemudian tim kami melakukan pengintaian.

“Tersangka ‘WD’ 39 tahun ditangkap di pinggir jalan daerah Perum Puri Beta II ciledug dengan barang bukti sabu seberat 9,36 gram, dan tersangka ‘BL’ dengan barang bukti ganja seberat 500 gram ditangkap di warung kopi daerah Cibodas,” ungkap Wakapolres Senin (9/7/2018).

Harely juga mengatakan, setelah penangkapan kedua tersangka ini , Sat ResNarkoba melakukan pengembangan kasus.

Setelah diinterogasi, dari keterangan tersangka ‘WD’ mendapatkan barang haram jenis sabu ini dari tersangka ‘SA’ teman satu kontrakan. Sedangkan dari keterangan tersangka ‘BL’, ganja itu di dapat dari tersangka ‘ND’

“Ditemukan lagi barang bukti sabu seberat 90,2 gram di rumah kontrakan tersangka ‘SA’ di Jalan Gotorng royong Kecamatan Larangan. Dari keterangan tersangka sindikat bandar narkoba ini mereka juga mendapatkanya dari pengedar yang biasa dipanggil ‘Abang’.

Akhirnya kata Wakapolres tersangka ‘ND’ diringkus di rumah kontrakannya di Jalan Prambanan Cibodas Kota Tangerang dengan barang bukti ganja sebanyak 14.500 gram.

Dia menegaskan, penangkapan keempat tersangka tersebut jajarannya akan terus mengembangkan kasus ini sampai ke akarnya.

“Tersangka ‘Abang’ belum tertangkap dan masuk daftar pencarian orang (DPO), disinyalir berada di daerah Cipondoh Kota Tangerang. Sedangkan tersangka ‘ND’ merupakan sindikat bandar narkoba jaringan Lapas yang juga masuk DPO,” terangnya.

Harely juga menegaskan, para tersangka akan dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (ari/hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli