Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Banyak Dukungan, Tokoh Agama ini Maju di Pilkades Kabupaten Bekasi

0 771

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Tokoh Agama Tambun Selatan, Ustadz Abdul Azis, turut berlaga dalam pencalonan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ustadz Abdul Azis mengatakan, keikutsertaan dirinya bukan karena ambisi demi sebuah jabatan. Namun, banyaknya dorongan dari kaum muda, sesepuh, serta tokoh masyarakat yang ‘mendesak’nya untuk membuat perubahan dan mengejar segala ketertinggalan Desa Setiadarma.

Tokoh agama ini mencalonkan dirinya dalam Pilkades yang bakal digelar secara serentak pada 26 agustus mendatang.

“Tak pernah terlintas sebelumnya untuk maju (pilkades-red), tapi karena banyak dorongan dari masyarakat yang datang maka saya mantapkan dengan niat bismillah untuk membangun desa bersama masyarakat,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Saat ini ia merasakan betapa Desa Setiadarma sudah jauh tertinggal dengan Desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Tambun Selatan. Bahkan, menurut tokoh agama ini, hal mendasar dan sangat krusial seperti tempat pembuangan sampah (TPS) yang saat ini tersedia masih minim.

“Aspirasi dari warga, menginginkan ada perubahan serta tata kelola yang lebih baik lagi. Masalah sampah tentu tak bisa dianggap sebelah mata, ini menjadi masalah yang sangat krusial apabila tidak segera diatasi dan dicarikan solusi,” ujarnya.

Abdul mengungkapkan, saat ini dengan anggaran dari pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Pusat yang ada seharusnya dapat membuat masyarakat serta pembangunan pada Desa Setiadarma menjadi lebih maju seperti yang lainnya.

“Selama ini juga sistem keterbukaan informasi publik bagi masyarakat masih sangat minim,” jelasnya.

Ia menambahkan, tata kelola sistem pemerintahan saat ini belum berjalan dengan baik. Hal itu terlihat dari tidak adanya Karang Taruna Desa, BUMDes, sekolah SMP Negeri serta masih banyaknya kelengkapan desa yang sampai saat ini dibiarkan kosong.

“Tata kelola pemerintahan desa setia darma kedepannya harus jauh lebih baik lagi,” pungkas tokoh agama ini. (ERS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...