Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ustadz Abdul Somad Diangkat Jadi Duta Zakat Indonesia saat Berdakwah ke Tangsel

0 347

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ustadz Abdul Somad (UAS) berdakwah di masjid Baitusssalam, Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/7/2018) kemarin.

Dalam kesempatan itu, dai kondang tanah air ini mendapat kepercayaan dengan diangkatnya menjadi Duta Zakat Indonesia.

Penunjukan Ustadz Abdul Somad sebagai Duta Zakat dilakukan langsung oleh Badan Amil Zakat Indonesia (Baznas). Dari banyak pertimbangan, yang paling mencolok ialah soal kepopulerannya dalam menyampaikan syiar islam diberbagai wilayah di Indonesia ini.

“Alhamdulillah, beliau bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan kharisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di Indonesia ini,” ucap Zainulbahar Noor, Wakil Ketua Baznas.

Diharapkan, setiap kali UAS berdakwah selalu mengajak kaum muslimin untuk berzakat, sehingga perekonomian umat semakin berkembang lagi.

“Dengan menjadi Duta Zakat Indonesia, kami berharap beliau dapat mengajak masyarakat menyalurkan zakat melalui lembaga resmi dan mengoptimalkan gerakan zakat. Dengan membumikan moto ‘Kuat karena Zakat’ diharapkan zakat bisa menjadi lifestyle di masyarakat,” tutup Zainul.

Sementara, UAS sendiri mengajak seluruh jamaah yang hadir supaya senantiasa membayar zakat maupun memberi sedekah untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. Menurutnya, zakat atau sedekah ialah salah satu penawar ampuh ketika manusia mengalami gangguan kesehatan, hati dan pikiran.

“Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta yangharam, karena di dalamnya itu ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya,” ajak Ustadz Abdul Somad. (yoyo/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli