Melawan Petugas, Pelaku Begal Motor Di Kota Tangerang Ambruk Didor Polisi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Melawan saat diminta menunjukan lokasi persembunyian komplotannya, begal motor asal Jabung, Lampung Timur, R alias Endut (18) tewas diterjang timah panas milik Resmob Polrestro Tangerang Kota.

Selain Endut, Polisi juga menangkap Y (17) beserta barang bukti, 9 unit sepeda motor hasil curian, 7 STNK, kunci liter T dan senjata tajam, serta seorang penadah motor curian berinisial O (27).

Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolrestro Tangerang Kota mengatakan, tersangka begal motor melawan dan membahayakan petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur. Namun nyawanya tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.

“Endut dan Y merupakan pemetik yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang, sedangkan O merupakan penadahny,” terang Harry di kamar mayat RSUD Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Harry melanjutkan, penangkapannya berawal dari penyelidikan kasus pencurian sepeda motor di Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, oleh tim Resmob berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Petugas akhirnya mendapatkan identitas pelaku begal motor yang diketahui bersembunyi di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Awalnya kami menangkap Y, dari tangannya petugas berhasil menyita kunci T dan Honda Vario yang digunakan untuk kejahatan. Dari keterangan Y, kami meringkus R di Perumnas dan menyita satu motor curian,” jelasnya.

Kepada petugas, kedua pelaku mengakui perbuatannya mencuri dan merampas motor di sejumlah lokasi di Kota Tangerang, hasilnya dijual tersangka kepada O di Serang Banten.

“Berdasarkan keterangan para pelaku, aksi kejahatan perampasan dilakukan sejumlah pelaku lainnya. Bahkan dalam aksinya, R dan Y mengaku kerap membawa senjata api,” tandasnya.

Akibat perbuatannya itu, kawanan begal motor ini dijerat dengan Pasal 363 Jo 65 dan Pasal 480 KUHP dan diancam hukuman penjara di atas 5 tahun. Polres Metro Tangerang menyatakan tengah memburu pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui tersebut. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan