Kelurahan Paninggilan Kota Tangerang Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah PTSL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui Kantor Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menyerahkan ratusan buku sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2017.

Berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Paninggilan, nampak hadir tim BPN Kota Tangerang dan ratusan warga penerima buku sertifikat.

Mas’ud, Lurah Paninggilan mengatakan, dari jumlah 600 pemohon yang bidang tanahnya didaftarkan dalam program PTSL tahun 2017, sebanyak 458 sertifikat tanah telah selesai dan telah diserahkan kepada nama pemohonnya.

“Penyerahan buku sertifikat itu di lakukan secara bertahap. Tahapan pertama sudah sebanyak 314 sertifikat, sedangkan untuk tahap dua sebanyak 144 sertifikat. Lalu pada tahap tiga sebanyak 138 sertifikat yang akan kami serahkan,” terang Mas’ud, Kamis (19/7/2018).

Mas’ud menambahkan, keterlambatan proses yang terjadi selama ini di karenakan masih banyaknya berkas dari pemohon yang belum lengkap.

“Sehingga panitia dari kelompok masyarakat (Pokmas) dan BPN Kota Tangerang mengalami kesulitan untuk melengkapi berkasnya, bahkan tidak sedikit berkas yang harus dilengkapi dengan meminta langsung kepada pemohonya,” jelasnya

Mas’ud menambahkan, proses pembuatan sertifikat tanah merupakan kewenangan BPN Kota Tangerang, sedangkan pihak Kelurahan hanya sebatas pasilitator untuk pemberkasan.

“Alhamdulillah kekurangan berkasnya sudah bisa dilengkapi dan diselesaikan dan saat ini sertifikatnya siap diserahkan,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE