Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Diringkus Polisi, Pelaku Pembakar Rumah Di Kota Tangerang Ngaku Khilaf

0 305

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Melarikan diri usai bakar rumah milik orang tuanya di Gg Melati, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tenagah, Kota Tangerang, RA alias R (26) berhasil diringkus Polisi.

Diberitakan sebelumya, RA nekat membakar rumah milik orang tuanya, lantaran kecewa tak diberi uang untuk biaya menikah oleh ayahnya.

Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug mengatakan, pelaku berhasil diringkus di kediamannya Jalan Pulo Kenanga, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Pelaku berhasil ditangkap pada Selasa (17/7/2018) lalu berdasarkan laporan masyarakat, kalau RA berada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,” terang Supiyanto di Mapolsek Ciledug saat menggelar konferensi pers, Kamis (19/7/2017).

Supiyanto menambahkan, usai melakukan penangkapan polisi membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Ciledug guna dimintai keterangan.

“Pelaku dan barang bukti berupa korek api untuk membakar, pecahan gelas untuk merusak rumah warga, boneka dan jaket bahan untuk membakar berhasil kita amankan,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 187 ayat (1) KUHPidana dan atau Pasal 406 KUHP.

“Pelaku terancam kurungan penjara maksimal 12 tahun, karena telah melakukan tindak pidana pembakaran dan pengrusakan,” ungkapnya.

Sementara setelah diringkus Polisi, RA mengaku hilaf lantaran telah membakar rumah milik orang tuanya.

“Saya gelap mata. Saya meneyesal karena telah hilaf,” tandas RA dihadapan Polisi. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...