Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disbudpar Kota Tangerang Tarik Rekom Izin Hotel Fasilitasi Praktik Prostitusi

0 353

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Maraknya para Pekerja Seks Komersial (PSK) di Jalan Otista, Karawaci Kota Tangerang disebutkan sejumlah pihak lantaran adanya fasilitas penginapan kalau untuk praktik prostitusi.

Rizal Ridallah, Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mengaku sudah mengirimkan surat himbauan kepada pemilik hotel.

Rizal juga menyebut, isi surat tersebut perihal pelarangan memberikan fsilitas penginapan kepada kepada PSK.

Namun demikian Rizal menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) supaya bisa menjaga ketertiban terhadap praktik prostitusi di Kota Tangerang.

“Kami sudah kirimkan surat. Menghimbau agar pasangan bukan suami istri tidak boleh menginap di Hotel. Apalagi menggunakan yang alamatnya mencurigakan atau tidak jelas,” ucapnya, Jumat (20/7/2018).

Rizal menegaskan, kalau ada hotel yang terbukti memfasilitasi penginapan untuk praktik prostitusi akan mencabut rekomendasi izin.

Khusus untuk di kawasan Otista ada dua hotel yang sudah kita layangkan surat. Dan proses pencabutan rekomendasi ini menurutnya jika dikeluarkan dari Disbudpar.

Kata dia, pendataan dan proses pencabutannya melalui kerja sama dengan Satpol PP Kota Tangerang.

“Kalau kita yang keluarkan rekomendasi kita siap cabut rekomendasinya lantaran memfasilitasi praktik prostitusi. Jadi pencabutan itu kalau terbukti ketika Satpol PP mendapatkan ada bukan pasangan resmi menginap di hotel,” ucap Rizal.

Sebelumnya diberitakan sejumlah pihak menyayangkan kalau di Jalan Otista, Kelurahan Gerendeng, Kota Tangerang kerap dijadikan tempat mangkal PSK atau kupu-kupu malam. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...