Kecamatan Karang Tengah Terus Berbenah Hadapi PHBS Tingkat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang terus berbenah diri guna menghadapi verifikasi program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota tahun 2018.

Titik penilaian yang akan terpusat di wilayah Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, kabarnya tim akan melakukan penilaian pada Rabu (25/7/2018) mendatang.

Matrobin, Camat Karang Tengah mengatakan, segala persiapan untuk PHBS tingkat kota telah dilakukan, mulai dari kerja bakti dilingkungan hingga berkas administrasinya.

“Beberapa hari ini telah kita lakukan bersih-bersih dan berbuat maksimal, tapi untuk hasilnya itu tergantung dari tim penilai,” terang Matrobin, Sabtu (21/7/2018).

Matrobin menambahkan, persaingan PHBS sangatlah ketat, namun itu adalah motivasi Kecamatan Karang Tengah menjadi yang terbaik di Kota Tangerang.

“Di Kecamatan lain sudah ada yang pernah meraih juara pertama. Itu adalah saingan terberat kita, namun kami tidak berputus asa dan kami ingin Kecamatan Karang Tengah menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, warga diminta agar bisa menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya masing-masing, sebab itu adalah merupakan indikator yang nantinya bakal di nilai oleh tim PHBS tingkat Kota Tangerang.

“Untuk kedepan penilaiannya tidak lagi dilakukan pada wilayah Kelurahan, akan tetapi dilakukan ditiap-tiap RW yang ada, maka saya menghimbau agar warga Kecamatan Karang Tengah lebih sadar akan kebersihan dan mau ikut jika ada kegiatan kerja bakti,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments