KPU Tetapkan Arief-Sachrudin Pemenang Pilkada Kota Tangerang 2018

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – KPU menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin sebagai pemenang Pilkada Kota Tangerang, priode 2018-2023.

Berlangsung di Aula Kantor Sekretariat KPU, Jalan Nyimas Melati No. 16, penetapan itu didampingi langsung Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi serta Ketua Partai pendukung.

Sanusi menegaskan, Arif-Sachrudin ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Tangerang, dengan perolehan suara sebanyak 609.428 atau 84,7 persen dari total suara sah.

“Arief-Sachrudin unggul dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018, dengan jumlah suara 609.428 atau jika dengan persentase berjumlah 84,7 persen,” terang pria yang kerap disapa Pane, Selasa (24/7/2018).

Pane menambahkan, dalam rapat pleno terbuka itu juga Arief dan Sachrudin hadir didampingi para relawan dan simpatisan.

“Kedua pasangan calon sebagaimana dimaksud ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Aalikota berdasarkan hasil pemilihan tahun 2018,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, Arief-Sachrudin bertarung dalam Pilkada serentak 2018 melawan kotak kosong. Pasangan pemenang Pilkada itu didukung 10 partai politik yang duduk di DPRD Kota Tangerang.

“Pasangan petahana ini menang suara 80 persen lebih. Sedangkan kotak kosong hanya meraih 102.386 suara,” ungkapnya.

Sementara Arief R Wismansyah, pemenang Pilkada 2018 mengatakan, terpilihnya kembali sebagai Walikota Tangerang merupakan amanah terbesar dan tanggung jawab sosial untuknya dan wakilnya, Sachrudin. Terlebih jalannya pilkada di wilayahnya berjalan baik, tanpa adanya hambatan ataupun kekisruhan.

“Alhamdulillah proses pilkada ini berjalan lancar. Dan kemenangan yang kita raih adalah kemenangan untuk masyarakat Kota Tangerang,” tandas Arief. (aputra/hisyam/ari)

Disarankan
Click To Comments