Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Mediasi, Polisi Klaim Konflik LDII dan Warga Gaga Kondusif

0 439

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto pastikan situasi aman dan kondusif pasca mediasi rumah tinggal jadi tempat ibadah di Perum Taman Asri, Kelurahan Gaga, Kecmatan Larangan, Kota Tangerang.

Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun PenaMerdeka.com sebelum ada mediasi, pemilik bangunan dan warga setempat sempat bersitegang.

Supiyanto menegaskan, permasalahannya hanya lantaran IMB tempat tinggal yang dijadikan rumah ibadah, namun kini situasinya telah aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, mediasi ini berjalan dengan lancar dan saling menghormati keputusan antara satu dengan yang lain,” terang Supiyanto, Rabu (25/7/2018) kemarin.

Supiyanto menambahkan, mediasi tersebut mendapatkan beberapa poin kesepakatan antar warga dengan perwakilan pememilik rumah.

“Pemilik rumah akan membatasi aktivitasnya, sedangkan untuk bangunannya harus sesuai dengan IMB yang ada dan tidak akan melakukan perubahan berdasarkan fungsi yang ada,” jelasnya.

Namun saat disinggung soal akan adanya pengerahan massa kembali, Supiyanto memastikan tidak akan ada lagi pengerahan massa, karena dari kedua belah pihak telah melakukan kesepakatan.

“Tadi kedua belah pihak sudah ada kesepakatan dan penandatangan dari hasil mediasi yang disaksikikan oleh aparatur Pemerintah Kota Tangerang,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jika sudah ada komitmen pasca mediasi, pihaknya berharap sudah tidak ada lagi yang dilanggar, dari apa yang sudah menjadi ketentuan bersama.

“Jika ada yang dilanggar. Apa itu yang dilanggar, karena kita acuhannya dengan IMB yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” tandasnya. (aputra/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...