Pawai Taaruf Bukan Seremoni, Kata Tokoh Agama Tenjo MTQ Harus Berkesinambungan

0 572

BOGOR,PenaMerdeka – Gelaran Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 22 telah dibuka dengan sebelumnya melaksanakan pawai taaruf yang melibatkan ribuan masyarakat sembilan desa di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peserta dalam pawai yang dilaksanakan pada Kamis (26/7/2018) sebelum acara MTQ yang sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 1992 itu mengelilingi titik wilayah di Tenjo. Harapan masyarakat setempat adalah dari masyarakat Tenjo akan lahir qori nasional.

Madsai Sunardi, tokoh agama dari Desa Singa Bangsa, Tenjo, Bogor, mengatakan, kegiatan tahunan yang sebelumnya dibuka seremoni pawai taaruf berharap selain akan ada qori dan qoriah berbakat yang bisa muncul, tetapi kata dia, gelaran seperti ini harus berkelanjutan.

Sebab akan memberikan dampak akhlak yang bagus dalam syiar islam. Tentunya bentuk syiar ini akan positif kepada masyarakat.

“Tentunya akan menciptakan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Makanya kita harus tetap melakukan pembinaan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kita harapkan kedepan akan terus melakukan kordinasi pembinan masyarakat, khususnya di kalangan pondok Pesantren Salafi yang tersebar di Kecamatan Tenjo.

“Bukan karena saat MTQ saja, tapi ini kedepan dijadikan ajang pendidikan non formal supaya terbina karakter dan mental yang ahlakul qarimah,” ucapnya.

Seperti diketahui, di Kecamatan Tenjo telah dilangsungkan pawai taaruf untuk acara MTQ yang melibatkan sebanyak 80 peserta dengan berbagai kategori. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...