Kantor ATR/BPN Tangerang Bangun Gedung Arsip untuk Pelayanan Maksimal

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data administrasi pertanahan, Kantor Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kabupaten Tangerang resmi akan mempunyai gedung arsip penyimpanan warkah.

Berlangsung di halaman belakang Kantor ATR/BPN, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat (20/7/2018) diawali pemancangan tiang pertama yang dihadiri Pj Bupati Tangerang, Kakanwil BPN Provinsi Banten, Kakan ATR/BPN se-Banten, sejumlah Kepala Dinas di lingkup Pemkab Tangerang dan sejumlah tamu undangan.

Himsar, Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kabupaten Tangerang mengatakan, pembanguan gedung arsip dua lantai ini berdiri di atas lahan seluas 700 m2 dengan anggaran berupa hibah dari Pemkab Tangerang.

“Anggarannya sekitar Rp5 milliar. Itu kami tidak meminta, namun diberikan dari Pemkab Tangerang,” terang Himsar, saat sambutan, Jumat (27/7/2018)

Himsar menambahkan, selain pembangunan gedung, segenap ATR/BPN Kabupaten Tangerang saat ini juga sedang menjalankan program staregis pemerintah pusat yakni PTSL.

“Bahasa awamnya sering disebut Prona. Tahun lalu, kita telah mencapai target sebanyak 35000 dari jumlah target sebanyak 40000 bidang. Sementara untuk tahun 2018 ini kita ditagetkan bertambah menjadi 70000 bidang,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaannya perhari ini sertifikat yang telah diserahkan mencapai 17000, dari total target sebanyak 70000 bidang.

“Dengan persentase keseluruhan pelaksanaan pengukuran di lapangan sudah mencapai 89 persen atau hampir 65000 bidang,” ungkapnya.

Himsar melanjutkan, guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang butuh banyak ruangan, maka pada hari ini dibangun gedung arsip yang baru.

“Tentunya itu sangat menunjang pelayanan ATR/BPN yang hampir setiap hari mencapai 15000 pelayanan di setiap bulannya, maka ruang arsip memang benar-benar sangat dibutuhkan,” tandasnya. (aputra/hisyam/ari)

Disarankan
Click To Comments