Prabowo Mundur Kalau…Kode Kuat Konstelasi Pilpres 2019 Ke Anies-AHY?

JAKARTA,PenaMerdeka – Konstelasi Pilpres 2019 fluktuatif, saat ini ada statmen cukup mengejutkan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku siap tidak dicalonkan sebagai calon presiden (capres).

Lantas apakaha ada nama lain yang siap digadang masuk dalam bursa Capres dan Cawapres yang diuusung Gerindra dan partai koalisinya.

Sempat dihembuskan dari koalisi pemerintah kalau lawannya nanti akan menyodorkan Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) yang akan dicalonkan.

Memang, dalam konstelasi Pilpres 2019 bursa nama bakal Capres dan Cawapres keduanya pada setiap hasil survei kerap muncul.

Adalah Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon yang mengungkapkan, koalisi oposisi mempersiapkan Anies dan AHY dalam bursa capres dan cawapres.

“Mereka sampaikan, mereka mempersiapkan untuk ujungnya nanti mencalonkan Anies dan AHY. Yang ngomong A1,” ujar Effendi, di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018) lalu.

Konstelasi Pilpres 2019 dalam bursa pencalonan bakal capres dan cawapres semakin kuat. Sebab Prabowo Subianto seperti yang disebutkan sebelumnya, bahkan kalau diperlukan untuk kepentingan rakyat di Pilpres mendatang mantan Danjen Kopasus ini siap menjadi alat untuk mendukung kemenangan umat.

Pertimbangan itu ditunjukkan jika dirinya memang tidak dibutuhkan karena ada calon lain yang lebih berpotensi untuk memenangkan perjuangannya.

“Saya siap menjadi alat umat dan alat rakyat Indonesia. Tapi kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain yang lebih baik, saya pun siap mendukung kepentingan rakyat dan umat,” ucapnya dalam acara Ijtima Ulama, di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018) malam.

Prabowo juga berkomitmen melalui kekuatan besar partainya akan bertaruh dan berjuang untuk kepentingan rakyat Indonesia. Konstelasi Pilpres 2019 bursa capres dan cawapres perlu untuk pilihan-pilihan.

“Kita ingin berjuang untuk kepentingan bangsa, rakyat dan umat. Kita ingin Indonesia berdiri di atas kaki sendiri. Dan kita tidak mau jadi antek asing. Itu tekad kita,” tandas Prabowo. (redaksi)

Disarankan
Click To Comments