Wow! Volkswagen Kini Bakal Produksi Mobil Kodok Listrik Lagi

BERLIN,PenaMerdeka – Meskipun banyak tercium kabar mengenai Volkswagen (VW) bakal berhenti memproduksi Beetle alias VW Kodok lagi. Baru-baru ini VW sudah memperkenalkan Beetle Dune yang bertenaga Hybrid atau mobil kodok listrik.

Mengutip dari Motor1, konsep Beetle ini terinspirasi dari model produksi ‘Baja Bugs’ yang bertampilan fitur fasia depan yang sporty, sisipan grill menyerupai sarang lebah dan juga plat aluminium skid faux.

Bila mengintip pada bagian sisi belakang mobil kodok listrik ini kita bisa melihat side skirt aluminium yang telah dipoles, ekstensi lengkungan roda pun berwarna hitam dan grafis bodi samping.

Model ini pula mempunyai tampilan dengan bumper baru, tailgate spoiler-mount serta lampu belakang LED. Fasilitas lainnya mencakup peningkatan trek lebih luas dan velg Canyon-style 18-inci yang cocok dengan ban segala kondisi.

Pada bagian interior, konsumen nantinya bakal menemukan bagian dalam mobil yang terbungkus oleh kulit multi-fungsi pada bagian kemudi dan bangku sport yang dibalut dengan warna oranye.

Tidak hanya itu saja, kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan sistem infotainment MIB II dengan berlayar 6,3 inci serta Apple CarPlay dan Android Auto kompatibilitas.

Ditambah lagi paket teknologi dual-zone, yang bisa berfungsi sebagai sistem kontrol iklim otomatis Climatronic, sistem audio premium Fender, kessy sistem akses tanpa kunci dan juga sunroof tilt-dan-slide.

Daya mobil kodok listrik ini dihasilkan melalui mesin 1,8-liter TSI empat silinder yang bertenaga listrik dan kendaraan ini mampu menghasilkan 170 bhp (126 kW) dan 184 lb-ft (249 Nm). (riri)

Disarankan
Click To Comments